Tips Helm Anti Bau Dijamin Helm Anda Gak Bau Lagi


Inilah Tips Helm Anti Bau Dijamin Helm Anda Gak Bau Lagi
Helm merupakan salah satu benda yang paling dibutuhkan saat berkendara motor. Tidak jarang helm menjadi bau karena sering digunakan. Tips Helm Anti Bau wajib bagi Anda ketahui jika ingin memusnahkan bau apek pada helm Anda. Helm biasanya menjadi bau dikarenakan beberapa faktor. 

Faktor penyebab helm menjadi bau apek karena rambut kepala yang basah saat menggunakan helm. Selain itu, faktor penyebab lainnya adalah helm yang tidak pernah dicuci atau dibersihkan akan membuat tumbuhnya bakteri di dalam helm sehingga helm menjadi bau. Bagi Anda yang bingung dalam menghilangkan bau apek pada helm Anda dapat menyimak tips berikut ini. 

Baca juga : 6 Tips memilih helm agar berkendara jadi nyaman
Tips menghilangkan helm bau

Menggunakan Parfum Helm
Tips Helm Anti Bau yang pertama yang dapat menjadi solusi bagi Anda dalam menghilangkan bau apek pada helm adalah menggunakan parfum helm. Saat ini menggunakan parfum helm menjadi populer untuk menghilangkan bau apek pada helm. 

Parfum helm banyak dijual di pasaran dengan harga terjangkau yang dapat mengatasi helm berbau apek. 
Bagi Anda yang tidak ingin repot, menggunakan parfum helm untuk mengatasi bau apek pada helm Anda adalah solusi yang tepat. Harganya yang terjangkau dan cara pemakaiannya cukup mudah membuat parfum helm banyak digunakan. 

Cara menggunakannya hanya dengan menyemprotkan ke seluruh bagian dalam helm dan kemudian keringkan.

Baca juga : Cara mudah ganti gearbox speedometer vario

Mencuci Helm dengan Jasa Pencuci Helm
Tips Helm Anti Bau berikutnya yang dapat Anda coba lakukan untuk menghilangkan bau apek pada helm adalah mencuci helm di jasa pencuci helm. Bagi Anda yang tidak ingin repot melakukan ini itu untuk menghilangkan bau pada helm Anda dapat mencoba tips yang satu ini. Jasa pencuci helm sudah cukup mudah ditemukan terutama di daerah perkotaan. 

Jasa pencuci helm ini dapat membantu Anda dalam menghilangkan bau apek helm dengan mudah dan juga dengan harga terjangkau. Beberapa orang lebih memilih jasa pencuci helm daripada membersihkan helmnya sendiri karena proses pencuciannya cukup cepat dan menghemat waktu. 
Baca juga : Cara membuka cover kepala vario

Mencuci Helm dengan Sabun Cair
Tips berikutnya untuk menghilangkan bau apek pada helm adalah dengan mencuci helm Anda dengan sabun cair. Tips Helm Anti Bau yang satu ini lebih menghemat uang Anda. Anda dapat mencuci helm Anda di rumah tanpa perlu mengeluarkan sepeser uang pun. 

Anda hanya memerlukan sabun cair untuk menghilangkan bau helm Anda. Anda dapat menggunakan sabun cair yang tersedia di rumah Anda seperti sabun cuci piring. Untuk membersihkan menggunakan sabun cair ini pun cukup mudah dilakukan. 

Anda hanya perlu melepaskan kain pelapis dan gabus bagian telinga yang melekat pada helm Anda. Selanjutnya, Anda mencucinya dengan sabun cair dan kemudian menguceknya. Setelah membilasnya, Anda dapat langsung mengeringkannya. 

Baca juga : Cara pasang charger hp di motor

Mengeringkannya di Bawah Sinar Matahari
Tips Helm Anti Bau berikutnya untuk menghilangkan bau apek pada helm Anda adalah dengan mengeringkannya langsung di bawah matahari. Teknik pengeringan langsung di bawah sinar matahari memang sudah terbukti dalam menghilangkan bau apek. 

Misalnya saat mengeringkan kasur yang apek biasanya dengan menjemurnya di bawah sinar matahari. Tips ini cukup mudah untuk dilakukan dan tentunya Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

Bagi Anda yang ingin menghilangkan bau apek pada helm Anda tanpa ribet dan mengeluarkan uang dapat mencoba tips ini. Tips ini mungkin tidak sepenuhnya akan menghilangkan bau apek pada helm Anda terutama jika baunya sudah sangat menyengat. 

Baca juga : Cara menyetel komstir yang longgar

Walaupun begitu, Tips Helm Anti Bau yang satu ini patut untuk Anda coba lakukan. 

Menggunakan Kantong Teh
Tips Helm Anti Bau selanjutnya yang patut dicoba adalah dengan menggunakan kantong teh. Aroma teh ternyata dapat menghilangkan bau apek pada helm Anda. Metode menggunakan kantong teh juga sering digunakan dalam menghilangkan bau apek pada sepatu. 

Untuk menghilangkan bau apek pada helm Anda, Anda dapat mencoba kantong teh ini. Caranya pun cukup mudah hanya dengan menaruh kantong teh di dalam helm semalaman. 

Baca juga : Cara ganti tali speedometer vario

Mengganti Gabus Helm Anda
Tips menghilangkan bau apek dalam helm Anda selanjutnya adalah dengan mengganti gabus helm Anda. Cara ini adalah langkah terakhir jika semua cara diatas tidak dapat mempan dalam mengatasi bau apek helm Anda. Beberapa helm dapat diganti dengan gabus yang baru karena beberapa helm gabusnya dapat dilepas. 

Tetapi sayangnya tips yang satu ini tidak dapat bekerja pada beberapa helm karena adapula helm yang gabusnya tidak dapat terlepas. Oleh karena itu, solusi jika helm Anda seperti hal ini, Anda hanya dapat mengganti helm Anda dengan helm yang baru. Hal ini adalah solusi terakhir untuk Anda dalam menghilangkan bau apek helm.

Helm yang bau tentunya akan cukup mengganggu jika digunakan saat berkendara. Anda pasti akan kesulitan untuk fokus saat berkendara jika mencium bau yang tidak sedap. 

Oleh karena itu, membersihkan helm dari bau apek ini cukup perlu Anda lakukan agar tidak mengganggu konsentrasi Anda saat berkendara. Beberapa Tips Helm Anti Bau yang telah dipaparkan diatas dapat membantu Anda. 

Baca juga : Cara bongkar pasang shock vario

Itulah berbagi tips untuk menghilangkan bau apek pada helm Anda. Bau apek pada helm memang cukup mengganggu dan bahkan juga dapat membahayakan saat berkendara karena bau yang tidak sedap akan mengganggu konsentrasi Anda. 

Oleh karena itu, Anda dapat mencoba berbagai cara yang telah dipaparkan diatas. Semoga Tips Helm Anti Bau ini dapat membantu Anda dalam menghilangkan bau pada helm dan tentunya bermanfaat bagi Anda. 

Post a Comment for "Tips Helm Anti Bau Dijamin Helm Anda Gak Bau Lagi"