6 Tips Memilih Helm Dijamin Berkendara Lebih Nyaman


Tips Memilih Helm Dijamin Berkendara Lebih Nyaman

Jika mengendarai motor tentunya Anda wajib menggunakan helm. Selain untuk keselamatan, helm juga digunakan agar tampil kece saat berkendara. Tips Memilih Helm wajib untuk Anda ketahui agar Anda dapat nyaman sekaligus tampil kece saat berkendara. 
Bagi Anda yang masih bingung dalam memilih helm yang baik untuk berkendara, maka Anda dapat menyimak tips berikut. 

1.Pilihlah Helm yang Memiliki Gabus Empuk
Tips Memilih Helm yang pertama adalah memilih helm yang memiliki gabus yang empuk. Hal ini wajib untuk Anda perhatikan saat membeli helm karena gabus yang empuk akan membuat kepala lebih nyaman. 


tips memilih helm motor yang aman dan nyaman
tips memilih helm motor yang aman dan nyaman
Selain membuat kepala lebih nyaman, gabus ini akan memproteksi kepala Anda dari benturan saat terjadi kecelakaan. Pilihlah helm yang memiliki gabus empuk sehingga tidak akan mengganggu Anda saat berkendara.

Baca juga : Daftar harga aki motor terbaru

2.Pilihlah Motif Helm yang Tidak Mencolok
Tips berikutnya yang harus Anda ketahui dalam memilih helm yang baik untuk berkendara adalah memilih motif helm yang tidak mencolok. Menggunakan helm memang untuk melindungi kepala Anda terhadap ancaman. 

Namun, tentunya helm juga sering digunakan untuk tampil kece saat mengendarai motor. Untuk terlihat kece dan tidak mengganggu pengendara lainnya adalah memilih motif yang tidak mencolok. 

Tips memilih helm yang satu ini tidak hanya akan membuat Anda tampil kece, namun Anda juga akan membuat perjalanan Anda lebih aman. Jika Anda memilih helm yang memiliki motif yang mencolok pastinya akan membuat pengendara lain akan fokus terhadap helm Anda.

Hal ini tentunya tidak baik dan dapat membahayakan keselamatan pengendara lain karena konsentrasinya malah terfokus pada helm Anda. 

Baca juga : Cara mengganti tali kabel speedometer motor

3.Pilihlah Helm yang Memiliki SNI
Tips berikutnya yang harus Anda ketahui saat memilih helm yang baik untuk digunakan adalah helm yang memiliki SNI. Bagi Anda yang masih belum mengetahui SNI itu, SNI merupakan kepanjangan dari Standar Nasional Indonesia. 

Suatu produk akan dikatakan berkualitas dan aman jika memiliki SNI. Hal ini merupakan indikator bahwa helm tersebut memenuhi uji kelayakan helm yang baik. 
Beberapa helm yang dijual dipasaran masih ada yang tidak memiliki SNI, oleh karena itu, Anda harus memperhatikan hal ini.

Tips Memilih Helm dengan memperhatikan logo SNI cukup penting agar Anda menggunakan helm yang aman untuk digunakan saat berkendara. Sebaiknya Anda memilih helm logo SNI yang telah dicetak timbul pada helm, karena masih ada helm yang memiliki logo SNI hanya dalam bentuk stiker. 

4.Pilihlah Ukuran Helm yang Sesuai dengan Kepala Anda
Tips Memilih Helm selanjutnya adalah memilih ukuran helm yang sesuai dengan ukuran kepala Anda. Helm yang dijual di pasaran biasanya juga tersedia dalam berbagai ukuran seperti halnya pakaian. 

Namun, terkadang pula terdapat helm dengan ukuran all size atau hanya tersedia dalam satu ukuran saja. Oleh karena itu, saat membeli helm sebaiknya Anda harus mencobanya terlebih dahulu. 

Sebelum membeli helm sebaiknya yakinkan bahwa ukuran helm yang Anda beli sudah sesuai dengan ukuran kepala yang anda miliki. Walaupun saat membeli helm, motif atau model menjadi pertimbangan Anda, namun ukuran juga sangat menentukan kenyamanan saat berkendara. 

Jangan sampai karena Anda hanya memperhatikan modelnya, Anda membeli helm yang tidak sesuai dengan kepala Anda seperti kekecilan atau kebesaran. 

Baca juga : Modifikasi pasang port usb charger di motor 

5.Pilihlah Helm yang Visornya Jelas dan Jernih
Tips Memilih Helm selanjutnya yang harus Anda ketahui adalah memilih helm yang memiliki visor yang jelas dan jernih. Visor atau kaca helm merupakan salah satu komponen helm yang sangat penting. 

Visor atau kaca helm akan melindungi wajah Anda dari tetesan air saat hujan atau kotoran yang tertiup angin. Selain itu, visor helm juga akan melindungi mata dari cahaya yang menyilaukan. 

Saat Anda memutuskan untuk membeli sebuah helm sebaiknya Anda memperhatikan visor atau kaca helm. Visor atau kaca helm yang baik adalah visor yang jelas dan jernih. Selain itu, visor yang baik adalah visor yang tidak berembun walaupun terkena hujan. 

Kualitas visor helm yang baik akan membantu Anda melihat dengan jelas saat berkendara dan tentunya akan membuat Anda aman dalam berkendara. 

6.Pilihlah Helm yang Catnya Tidak Mudah Tergores
Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan saat memilih helm yang baik digunakan untuk berkendara adalah kualitas catnya yang bagus. Mungkin hal ini sering Anda sepelekan saat Anda membeli helm, namun sebaiknya Anda mulai memperhatikan hal ini. 

Kualitas cat helm yang halus dan tidak mudah tergores ini bisa dijadikan sebagai gambaran bahwa helm tersebut berkualitas dan aman digunakan. 

Jika Anda memperhatikan Tips Memilih Helm yang satu ini tentunya Anda tidak perlu khawatir jika kepala Anda terbentur. Tips yang satu ini juga akan membantu Anda memilih helm yang awet untuk digunakan dalam jangka waktu lama. 

Baca juga : Cara ganti shockbreaker belakang vario

Itulah beberapa tips dalam memilih helm yang baik untuk digunakan berkendara. Dengan memperhatikan tips-tips diatas maka Anda akan memilih helm yang nyaman untuk digunakan berkendara. 

Dalam berkendara tentunya kenyamanan dan keselamatan adalah hal penting agar dapat sampai tujuan dengan selamat. Selain mengecek kondisi kendaraan Anda, menggunakan helm adalah hal terpenting yang harus Anda perhatikan sebelum berkendara. 

Tentunya dalam membeli helm yang bagus terdapat hal-hal yang harus Anda perhatikan. Semoga Tips Memilih Helm ini dapat bermanfaat bagi Anda dan dapat membuat Anda nyaman dan aman berkendara. 

Post a Comment for "6 Tips Memilih Helm Dijamin Berkendara Lebih Nyaman"