Ketahuilah Jenis-Jenis Mobil Berikut Sebelum Membeli Mobil

Mobil merupakan salah satu otomotif yang paling diminati di Indonesia. Tetapi tahukah Anda, terdapat banyak jenis-jenis mobil yang ada di pasaran. Kebutuhan masyarakat yang tinggi terhadap kebutuhan akan transportasi menyebabkan produsen-produsen otomotif menciptakan berbagai jenis mobil. 

Tetapi masih banyak sebagian orang yang belum mengetahui jenis dari mobil. Oleh karena itu, ada baiknya Anda menyimak berbagai jenis mobil berikut. 

Mobil dengan Jenis Sedan 
Jenis-jenis mobil yang pertama adalah mobil sedan. Jenis mobil yang satu ini tentunya sudah tidak asing bagi Anda. Desain mobil sedan yang cukup mungil membuat mobil ini cocok untuk digunakan di daerah perkotaan. Desain mobil sedan yang terkesan mewah akan membuat Anda tampil elegan dan keren. 

Walaupun begitu, mobil sedan ini memiliki kekurangan yaitu dapat mengangkut sedikit barang karena bagasinya yang kecil dan beberapa penumpang dikarenakan kapasitas mobil sedan yang cukup terbatas. 

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin membeli mobil hanya untuk digunakan dalam kota serta tidak mengangkut banyak barang disarankan untuk membeli jenis mobil yang satu ini. 
Jenis dan type mobil

Baca juga : Cara mengetahui mobil irit atau boros

Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV)
Jenis mobil berikutnya yang harus Anda ketahui selanjutnya adalah jenis mobil MPV atau yang sering disebut multi purpose vehicle. Jenis mobil yang satu ini sering disebut sebagai kendaraan multi fungsi. 

Hal ini dikarenakan kendaraan mobil ini juga dapat mengangkut penumpang dan membawa barang. Di antara banyaknya jenis-jenis mobil, jenis MPV ini cukup populer di Indonesia. 

Di Indonesia, jenis mobil ini cukup diminati karena harganya yang cukup terjangkau dan dapat mengangkut banyak barang dan penumpang. Selain itu, jenis mobil yang satu ini juga dapat digunakan di luar maupun di dalam kota. 

Oleh karena itu, bagi Anda yang sering bepergian dalam maupun luar kota dan membawa banyak barang, ada baiknya Anda membeli jenis mobil ini. 

Baca juga : Tips cara mengemudi di tanjakan macet

Jenis Mobil Hatchback
Jenis mobil berikutnya adalah hatchback. Mobil yang satu ini cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Jenis mobil yang satu ini hampir sama dengan jenis mobil sedan. 

Jika mobil sedan desainnya lebih panjang, mobil yang satu ini desainnya lebih mungil dan pendek terutama bagian belakangnya. Mobil yang satu ini juga lebih cocok digunakan di dalam kota. 

Selain itu, mobil ini juga hanya dapat menampung sedikit barang dan penumpang. Jenis-jenis mobil memang cukup banyak, namun jenis mobil hatchback ini cukup populer digunakan di dalam kota terutama di kalangan anak muda. 

Hal ini dikarenakan desain mobil jenis hatchback ini cukup stylish. Bagi Anda yang lebih menyukai mobil dengan desain yang simpel dan mungil, maka jenis hatchback ini harus Anda miliki. 

Baca juga : Cara menggunakan dongkrak mobil dengan benar

Jenis mobil City Car
Jenis-jenis mobil lainnya yang harus Anda ketahui selanjutnya adalah jenis mobil city car. Jenis mobil yang satu ini juga cukup banyak diminati di Indonesia karena desain mobil ini hampir sama dengan hatchback. 

Jika jenis mobil hatchback memiliki bagasi yang cukup terbatas, jenis mobil city car ini hampir terlihat tidak memiliki bagasi karena desain bodi belakangnya yang lurus atau rata.

Jenis mobil city car ini juga lebih cocok digunakan di dalam kota dibandingkan di luar kota. Hal ini dikarenakan jenis city car ini memiliki permukaan yang rendah dan hampir menyentuh jalan. 

Oleh karena itu, bagi Anda yang sering bepergian ke daerah yang berbatu, ada baiknya Anda tidak memilih jenis mobil yang satu ini. 

Jenis Mobil Sport Utility Vehicle (SUV)
Jenis-jenis mobil selanjutnya yang harus Anda ketahui sebelum membeli sebuah mobil adalah Sport Utility Vehicle (SUV). Jenis mobil yang satu ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang sering menempuh jarak jauh terutama off-road. 

Mobil jenis SUV ini memiliki desain yang tangguh sehingga sangat cocok untuk Anda gunakan yang sering menempuh off-road. Mobil jenis ini juga cukup banyak diminati di Indonesia. 

Berbeda dengan jenis city car, hatchback, maupun mobil sedan yang tidak dapat menampung banyak penumpang dan barang, jenis SUV ini dapat menampung banyak barang dan penumpang. 

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan bersama keluarga Anda, ada baiknya Anda memilih jenis mobil yang satu ini. Mobil ini pun cukup tangguh di segala medan karena memiliki desain ground clearance. 

Itulah berbagai Jenis-jenis mobil yang perlu untuk Anda ketahui sebelum memutuskan membeli sebuah mobil. Dengan mengetahui jenis mobil sebelum membeli mobil, maka Anda dapat membeli mobil sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Baca juga : Cara mengusir tikus dari mobil

Hal ini dikarenakan setiap jenis mobil yang tersedia memiliki fungsi yang berbeda dan spesifikasi berbeda. Jadi, bagi Anda yang masih pusing ingin membeli mobil jenis apa, ada baiknya Anda mengetahui jenis mobil terlebih dahulu.

Selain mengetahui jenis mobil sebelum membeli sebuah mobil, ada baiknya Anda telah mencari tahu harga dan model mobil yang ada di pasaran. Harga dan desain mobil cukup berpengaruh saat membeli sebuah mobil. Anda dapat melakukan riset harga maupun desain mobil melalui internet atau langsung di showroom mobil. 

Setelah membaca penjelasan singkat mengenai jenis mobil diatas, tentunya Anda sudah memiliki gambaran mengenai jenis mobil yang ingin Anda beli. Semoga dengan membaca artikel ini dapat membantu Anda membeli mobil sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. 

Baca juga : Cara membaca kode aki

Sebelum membeli sebuah mobil, Anda dapat menjadikan artikel jenis-jenis mobil ini sebagai referensi membaca Anda mengenai mobil sebelum memutuskan untuk membeli sebuah mobil. 

Post a Comment for "Ketahuilah Jenis-Jenis Mobil Berikut Sebelum Membeli Mobil"