Cara Ceperin Xenia Avanza Dengan Per Great Corolla

cara bikin mobil ceper dengan potong per
per custom belakang avanza xenia 2004-2011
Yang belum baca ulasan cara ceper yang lain bisa klik dibawah ini :
Metode membuat ceper xenia sebelumnya :
Cara membuat ceper xenia avanza dengan potong per bawaan mobil
Cara membuat ceper xenia avanza dengan ganti per mobil lain (vios,all new)

Nah untuk kali ini,metode ke3 atau formula yang saya aplikasikan ke mobil saya adalah dengan mengganti per dari mobil lain yaitu per sedan Toyota great corolla dan per custom.

3.Per great corolla,per custom,rubah dudukan shock depan.

Ceper sebelumnya sebenarnya sudah lumayan namun masih saja saya kurang puas karena menurut saya masih kurang dalam ayunan pernya yang masih agak keras terutama bagian belakang.

Setelah sharing ke beberapa teman ada yang menyarankan memakai per Toyota great corolla yang bagian belakang untuk diaplikasikan ke bagian depan xenia saya.Sekitar 2 minggu saya cari per Toyota great corolla ini akhirnya ketemu juga dengan tebusan seharga 400ribu (second).

Baca juga : Cara pasang filter kabin (AC) xenia avanza
                   : Cara melibas jalan macet ditanjakan

Per Toyota great corolla ini tetap dipotong sesuai keinginan berapa jarak fender yang kita inginkan.Jangan lupa juga dikasih selang dan diikat dengan kawat yang kuat supaya tidak lepas atau lari dari dudukan pernya.Untuk per belakang saya memakai per custom yang saya beli dari daerah Jakarta seharga 700ribu. 


Kalau saya perhatikan per ini adalah copotan dari per mobil lain kemudian dicustom.Sekilas diameter batang per ini mirip dengan avanza xenia yang besar.Tapi saya ga tahu pasti ini dari copotan mobil apa.


Per custom ini ternyata dibagian bawahnya tidak dibentuk mengikuti mangkok seperti per aslinya. Jadi kalau dari namanya memang custom,tetapi custom dari mobil lain dengan cara dipotong juga.Untuk shock depan,kali ini ada perubahan didudukannya yaitu dibuat lebih naik dari standartnya. 


Ini bertujuan untuk mendapatkan jarak main per karena per yang dipotong.Biaya custom dengan merubah posisi dudukan shock breaker ini adalah 400ribu.

Baca juga : Cara melepas jog mobil
                  : Cara membedakan oli asli dengan palsu

Untuk stopper dibagian shock depan juga saya ganti mengunakan stopper custom seperti mercy yang warna krem kemarin seharga 100ribu dan saya potong lebih pendek agar tidak tidak cepet mentok jika per sedang naik turun.


Total biaya yang saya keluarkan untuk aplikasi metode ke 3 ini adalah 1.850.000 (satu juta delapan ratus lima puluh ribu).Rp 1.600.000 dengan rincian, biaya per depan dan belakang (vios dan Custom) ,custom shock depan dan stopper bagian depan.Dan sisanya untuk jasa bongkar pasang di bengkel per mobil langganan. 


Review metode ke3

-Ayunan bagian depan ketika melewati jalan keriting dan polisi tidur lebih lembut dibanding dengan metode yang pertama dan kedua.
Baca juga : Mengetahui konsumsi bahan bakar kendaraan
                   : Tips membedakan magnet cluth asli atau palsu

-Untuk bagian belakang tidak jauh berbeda dengan metode ke 2. Yang saya rasakan,ayunan masih agak keras seperti metode kedua atau sewaktu menggunakan per allnew avanza.

-Diapakai muatan 7 penumpang juga aman dan metode ketiga ini sudah saya uji untuk perjalanan dari Bekasi ke solo melalui jalan tol sementara grinsing yang kondisi jalanya sangat bergelombang,kerikil,debu dan berbelok belok naik turun yang jaraknya puluhan kilometer namun masih aman sampai kembali ke Bekasi sewaktu mudik lebaran.

Secara keseluruhan sih menurut saya sudah lumayan,namun buat saya masih kurang enak dibagian belakang dan saya masih rada khawatir dengan per potongan untuk masalah safety nya.

Formula selanjutnya adalah ganti dengan per BMW
Ulasan cara ceper dengan potong per asli bawaan mobil
Ulasan dengan per vios dan allnew avanza

Post a Comment for "Cara Ceperin Xenia Avanza Dengan Per Great Corolla "