5 Cara Menghilangkan Bekas Lem atau Stiker Pada Body Dan Kaca Mobil

cara-menghilangkan-dan-membersihkan-bekas-lem-sticker-pada-body-cat-atau-kaca-mobil
Menghilangkan bekas lem sticker pada mobil
5 Cara Menghilangkan bekas lem atau stiker pada body dan kaca mobil.Cutting Sticker custom tertentu yang menempel pada body atau kaca mobil memang bisa menambah daya tarik mobil menjadi lebih menawan.Berbagai macam cutting sticker dengan bentuk pola,gambar 3 dimensi atau yang lainya bisa anda tempelkan di mobil anda supaya terlihat lebih sporty.

Namun terkadang cutting sticker tersebut bisa menjadi masalah ketika kita sudah bosen dengan tampilanya dan ingin melepasnya.Masalah yang sering terjadi adalah adanya bekas lem sticker yang masih menempel di body atau kaca mobil kita dan susah untuk membersihkanya jika kita tidak tau caranya.

Ketahui juga cara menghitung konsumsi bahan bakar
Baca juga cara mengatasi kamera mundur dan sensor parkir mati

Nah diartikel ini saya akan berbagi sedikit pengalaman cara menghilangkan bekas lem cutting sticker yang menempel body atau kaca mobil tersebut.Ada beberapa cara dan bahan yang digunakan untuk membersihkanya.Anda tinggal pilih saja mau pakai cara yang mana.


Berikut beberapa cara membersihkanya:
1.Dikerok
Cara yang pertama adalah dengan cara dikelupas atau dikerok pada area body atau kaca yang ada bekas lem tersebut.Anda bisa mengelupas atau mengerok bekas lem dengan menggunakan cutter atau dengan menggunakan kuku jari anda. 

Cara ini membutuhkan waktu yang agak lama dan harus hati-hati. Karena jika kita menggunakan cutter untuk membersihkan sisa lem sticker bisa berakibat body menjadi tergores atau scratch.Jika menggunakan kuku maka waktu yang diperlukan cukup lama dan bisa membuat sakit tangan kita.

Baca juga : Cara mengatasi ac,kaca pintu,sein tiba tiba mati
                   : Cara memperbaiki kaca spion kendor atau goyang

2.Hot Gun ata Hair Dryer

Cara menghilangkan bekas lem sticker yang kedua adalah dengan menggunakan pemanas seperti hot gun atau hair dryer. Caranya adalah dengan mendekatkan ujung hairdryer atau hot gun tersebut ke sisa lem sticker.Dengan cara dipanaskan maka lem akan mengelupas dari body atau kaca dan setelah mengelupas tinggal kita bersihkan.

3.Obat Nyamuk oles

Cara membersihkan bekas lem sticker yang ketiga adalah dengan bantuan obat nyamuk oles seperti autan atau soffel. Obat nyamuk oles ini mempunyai kandungan kimia yang bisa membuat benda menjadi panas.Oleskan autan kedalam sisa lem sticker dan tunggu beberapa saat.Setelah dioles maka sisa lem sticker bisa diangkat dengan mudah
Baca juga : Cara memasang lampu LED DRL
                   : Memperbaiki sensor switch error

4.Minyak kayu putih

Cara membersihkan sisa lem sticker yang keempat adalah dengan bantuan bahan minyak kayu putih.Caranya adalah oleskan minyak kayu putih dibagian sisa lem stickernya dan tunggu beberapa detik kemudian kupaslah bekas lem tersebut. Sisa lem akan hancur dan bisa kita bersihkan lebih mudah.

5.Kompon

Cara membersihkan yang kelima adalah dengan menggunakan bantuan compound. Oleskan kompon pada bagian yang terdapat sisa lem stickernya kemudian tunggu beberapa saat dan gosoklan bagian tersebut. Sisa lem sticker akan bisa dihilangkan dengan mudah.

Setelah selesai membersihkan sisa lem sticker dengan salah satu cara diatas,tahap terakhir adalah mencuci mobilnya supaya bersihnya lebih maksimal.

Mudah bukan? Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi untuk pasang cutting sticker dan gonta ganti sesuai selera karena sudah tahu cara membersihkan bekas lemnya.Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat
Baca juga : Cara dan fungsi reset ECU mobil
                  : Cara membuat kabin lebih terang dengan LED

1 comment for "5 Cara Menghilangkan Bekas Lem atau Stiker Pada Body Dan Kaca Mobil"

rekaman masa muda September 26, 2018 at 6:06 AM Delete Comment
thanks