Cara Jitu Menghilangkan Noda Aspal Pada Body Mobil

Cara jitu membersihkan noda pada body mobil
Menghilangkan noda aspal pada body mobil
Noda aspal
Tampilan mobil yang kinclong adalah dambaan setiap pemilik mobil.Selain terlihat bersih mobilpun terlihat seperti baru.

Makanya jangan heran kalau ada pemilik mobil yang dengan detail memperhatikan tampilan mobilnya.Bahkan ada pula yang mobilnya terkena debu sedikit saja langsung diseka.

Tampilan luar atau exterior mobil yang kusam juga tidak sedap dipandang dan seolah menandakan kalau pemilinya malas merawatnya.Tampilan luar mobil yang kurang bagus bisa disebabkan dari berbagai macam, diantaranya bekas tabrakan,goresan,noda serangga ataupun noda aspal yang menempel. 

Kali ini mazcecep akan membagikan tips atau cara menghilangkan atau membersihkan noda aspal yang menempel di body mobil.

Baca juga : Cara mudah dan murah membersihkan interior


Noda aspal biasanya terjadi ketika kita sedang melewati aspal yang baru.
Nah yang akan kita bahas kali ini adalah menghilangkan noda bekas aspal atau kotoran sejenisnya,bukan karena scratch atau bekas tabrakan.

Noda noda itu sebenarnya mudah dibersihkan asalkan kita sabar dan tidak terburu dalam proses pengerjaanya.Karena jika terburu buru bisa beraakibat noda semakin menempel di body mobil ataupun malah membuat cat mobil menjadi tambah kusam atau mungkin malah membuat goresan baru pada body mobil.

Nah berikut beberapa cara yang harus dilakukan untuk menghilangkan noda tersebut

Mencuci mobil
Yang pertama adalah cucilah dahulu mobil anda menggunakan sampo mobil yang sesuai dan cucilah dengan bersih supaya terlihat dengan jelas area mana saja yang terkena noda.

Saya biasa menggunakan sampo khusus mobil dan terkadang menggunakan sunlihgt jika sampo habis.Sesuai iklanya,membuat perabot jadi bersih,keset dan tidak licin hahaha.Usapkan sampo mobil tanpa campuran air diarea yang terkena kotoran dan lap dengan kain lembut.

Bug and Tar Remover
Jika cara diatas masih belum berhasil menghilangkan nodanya,cobalah dengan memakai cairan pembersih Bug and Tar remover.Cairan pembersih ini banyak dijual dipasaran dari yang murah sampai yang mahal dari berbagai merk.

Caranya adalah dengan mencuci mobil terlebih dulu sampai bersih kemudian keringkan supaya area yang terkena noda lebih jelas.Berikutnya oleskan cairan bug and tar remover ke area yang terkena noda kemudian lap dengan kain halus dengan cara memutar perlahan lahan sampai nodanya hilang.

Cairan bisa juga dituang langsung dikainya.Ulangi jika nodanya masih belum bersih total.

Baca juga : Cara mengganti wiper dengan mudah
                      : Cara mudah mengganti Lampu plafon (kabin ) dengan LED

Solar
Metode berikutnya yaitu dengan menggunakan solar.Loh kok solar sih? Bukanya solar untuk bahan bakar? Ya memang betul,tapi solar juga bisa digunakan untuk keperluan lain dan salah satunya adalah pembersih noda pada body mobil.Caranya sangat gampang dan modalnya juga murah meriah.

Belilah seliter solar di pombensin atau penjual lainya yang menyediakan solar.Sebelum mengaplikasikan solar ke body mobil,cucilah dahulu mobil sampai bersih kemudian keringkan.Setelah kering baru kita bersihkan ddengan solar.

Caranya,percikan solar dengan tangan secara merata dibagian noda.Atau bisa dengan menggunakan kuas agar tangan tidak bau.Kuaskan solar ke bagian body yang terkena mobil tersebut secara merata.Setelah semua terkena solar maka diamkan dahulu untuk beberapa menit.5 sampai 10 menit sudah cukup.

Secara otomatis,noda yang menempel tadi akan luntur dan turun kebawah.Kemudian bersihkan dengan lap kering dan halus.Bisa memakai kanebo atau lap microfiber.Setelah semua solar dibersihkan,cuci kembali mobil anda dengan sabun.

Minyak tanah
Minyak yang satu ini ternyata juga muktifungsi.Selain buat penerangan bisa juga untuk membersihkan noda.Caranya persis seperti memakai solar diatas.

Dari beberpa cara diatas saya sudah mencobanya.Dan cara yang paling cepat dan hemat (waktu dan biaya) adalah yang nomor tiga dan nomor 4 (solar atau minyak tanah).Kedua bahan tersebut sangat ampuh untuk membersihkan noda.Mobilpun kembali terlihat lebih bersih dari sebelumnya.

Baca juga : Cara mengganti sensor pintu (doorswitch) mobil
                   : Cara memasang kamera mundur mobil sendiri

Demikian tips dari saya,silahkan dicoba dimobil anda jika mengalami masalah tersebut
Semoga bermanfat

Post a Comment for "Cara Jitu Menghilangkan Noda Aspal Pada Body Mobil"