Cara mudah dan murah membersihkan interior mobil

Cara membersihkan interior mobil dengan mudah dan murah
Membersihkan interior mobil
Interior mobil yang bersih adalah dambaan setiap pemilik kendaraan.Jika interior bersih maka driverpun nyaman dan penumpang juga betah berada didalamnya.Apalagi yang masih pacaran,sang pacar pasti akan ngajakin muter muter terus haha.

Interior yang bersih juga berpengaruh terhadap kinerja pendingin udara karena udara yang terhisap oleh blower Ac lebih bersih sehingga yang dikeluarkanpun juga bersih sehingga hasilnya juga bisa lebih dingin dan tentunya memperpanjang usia ac ditambah menyehatkan bagi penghirupnya.

Tidak sedikit orang yang malas membersihkan bagian interior mobil,dengan alasan susah ataupun karena terbentur dengan pekerjaan yang sibuk ataupun karena tidak tahu caranya.
Baca juga : Cara memasang talang air pintu mobil

Jika kita ada uang maka tinggal kita antar ke jasa pembersih interior saja dan kita hanya menunggu sambil minum kopi urusan interior sudah beres.Tapi jangan lupa pulangnya bayar ya haha.

Nah kalau yang uangnya pas pasan seperti saya bagaimana? Atau kita biarkan saja interior mobil kita menjadi semakin kusam dan kotor?Tidak usah khawatir,saya akan membagikan tips dengan mudah dan tentunya murah

Lalu bagaimana cara membersihkan interior yang bisa dilakukan sendiri dengan mudah?
Yang pertama adalah kemauan,selanjutnya adalah siapkan waktu dan tenaga.
Ada banyak cara dan tips yang tersebar diberbagai sumber dan tinggal kita aplikasikan saja ke interior mobil kita.Tapi saya belum menemukan cara yang simple dan mudah serta murah.

Namun kali ini saya akan bagikan tips sederhana dengan budget murah namun hasilnya tidak kalah dengan jasa bersih bersih (salon) interior mobil yang mahal (bagi saya).
Baca juga : Cara melepas jog mobil 
                   : Cara mengganti wiper mobil

Langsung saja pada pokok pembahasan cara membersihkan interior versi saya yang mudah dan murah namun hasilnya spektakuler.

Siapkan bahanya :
-Pembersih vanish (warna pink),kemasan apa saja boleh .Kita bisa membelinya di supermarket atau toko kelontong langganan.Usahakan jangan mengambil punya istri supaya ga diomelin haha

-Kain microfiber atau kain halus serta kanebo untuk mengelap
-Air mineral,untuk menghilangkan rasa dahaga karena panas dan keringetan hehe.Es jeruk juga lebih bagus.
-Kipas ,supaya ga kepanasan haha
-Kopi dan cemilan kalau ada 

Begini langkah langkahnya:
Semportkan atau tuangkan cairan vanish ke bagian yang mau dibersihkan.Karena saya beli yang kemasan refill (isi ulang) maka cairan  saya tuangkan dulu ke botol bekas pewangi pakaian yang ada semprotanya.Ini hanya untuk memudahkan saja dalam penyemprotan.Langsung dituangkan juga bisa
Baca juga : Cara pasang usb port charger di mobil

Pertama saya test diarea kabin (atap mobil bagian dalam ).Semprotkan vanis kemudian sikat pelan pelan dan keringkan atau bersihkan dengan lap atau kanebo.
Lakukan ini kesemua plafon yang bernoda sehingga terlihat bersih semua .Ulangi beberapa kali untuk noda yang sudah parah.Kemudian saya aplikasikan ke sarung jog.Langkahnya seperti ketika membersihkan diarea plafon tadi.

Setelahnya saya coba diarea dasboard dan seputarnya dengan langkah yang sama seperti diatas.Yang terakhir saya aplikasikan di panel pintu kanan kiri dan belakang.langkahnya sama seperti yang sebelumnya. (foto menyusul ya) hehe

Untuk noda biasa cukup digosok saja dengan lap dan untuk noda yang membandel gunakan sikat halus.ini bisa pakai sikat gigi atau sikat cuci pakaian yang halus
Untuk semua bagian tadi saya membutuhkan waktu sekitar setengah hari karena diselingin dengan yang lain alias tidak fokus pada pembersihan saja.Tidak semua mobil waktunya sama.Karena tingkat noda juga mtentukan.Bisa juga dilakukan ketika anda mempunyai waktu senggang.
Baca Juga : Ganti sensor pintu (doorswitch) mobil
                   :  Cara jumper aki mobil dengan motor

Setelah anda mencobanya,lalu bandingkan hasilnya dengan yang memakai bahan bermerk atau yang dengan harga mahal.Tidak kalah bukan?
Kini interior mobil anda menjadi bersih kembali.Tinggal kita tambahkan pengharum ruangan supaya semakin nyaman dan menawan bagi penumpang.

Saran saya,jangan menunggu noda menempel terlalu lama karena selain menyulitkan dalam pembersihan juga menguras tenaga ketika kita bersihkan.Usahakan selalu membersihkan noda dengan segera ketika baru bebepa jam atau hari menempel supaya lebih mudah menghilangkanya. Demikian tips dari saya semoga bermanfaat
Ikuti blog ini untuk tips yang lain.

3 comments for "Cara mudah dan murah membersihkan interior mobil"

Unknown October 5, 2017 at 1:47 AM Delete Comment
makasih artikelnya! saya biasanya juga simpan vacuum cleaner mobil kalau2 banyak debu atau remah2 makanan di karpet atau jok mobilnya hehe.
Unknown January 4, 2019 at 10:50 AM Delete Comment
Enggak dicampur sama air kah vanish nya...??
ADMIN January 6, 2019 at 6:24 PM Delete Comment
Ga perlu