Cara Menghilangkan Jamur Di Kaca Mobil Dan Mencegah Jamur Datang Kembali

Cara menghilangkan jamur kaca pada mobil
Jamur kaca pada mobil
Cara menghilangkan jamur di kaca mobil boleh dibilang tidaklah sulit.Namun cara mencegahnya kembali jamur dikaca mobil itu yang lebih susah.Jamur ini sangat menggangu bagi pengendara,baik secara visual atau tampilan dan secara fungsi karena pandangan pengemudi dari dalam mobil menjadi kurang jelas karena adanya jamur kaca yang menempel.
Baca juga Cara menghilangkan noda pada body mobil

Jamur kaca ini terlihat dikaca mobil anda seperti noda putih atau bintik putih atau garis garis yang walaupun sudah dicuci kaca mobilnya noda tersebut masih ada. Jika kaca mobil anda terdapat jamur,biasanya ketika berkendara di malam hari kaca seperti terlihat buram dan membayang sewaktu ada sinar dari depan atau lawan arah dan juga kaca akan terlihat tidak bersih ketika hujan turun atau terkena air dan kita menyapunya dengan wiper.

Baca juga cara mengganti wiper mobil sendiri

Sebelum kita bahas tentang cara menghilangkan jamur di kaca mobil,terlebih dahulu akan kita bahas penyebab adanya jamur pada kaca mobil kita.Berikut mazcecep akan memberikan beberapa faktor penyebab terjadinya jamur dikaca mobil :


1.Jamur bisa menempel di kaca karena kita kurang bersih dalam mengelapnya ketika mobil selesai dicuci sehingga air terserap kedalam kaca dan menimbulkan bintik noda jamur.


2.Jamur kaca juga bisa timbul ketika anda mencuci mobil di cuaca panas yang langsung mengenai kaca mobil. Mencuci di cuaca yang panas mengakibatkan air mudah kering dan terserap ke dalam kaca sebelum anda mengelapnya sehingga air menempel di kaca dan menimbulkan noda bintik jamur.

3.Ketika kaca mobil terkena air hujan kita tidak langsung mengeringkanya dengan lap sehingga air terserap ke dalam kaca.

4.Bisa juga disebabkan oleh kualitas air yang anda gunakan untuk mencuci mobil kurang bagus.
Maka dari itu untuk mencegah jamur datang kembali di kaca mobil anda,sebaiknya hindari penyebab diatas.
Baca juga 
Cara mudah dan cepat membersihkan blower ac mobil
Cara Mudah pasang lampu Led DRL mobil

Setelah kita mengetahui beberapa faktor penyebab timbulnya jamur di kaca mobil,selanjutnya kita bahas bagaimana cara menghilangkan jamur di kaca mobilnya .


Caranya adalah sebagai berikut : 
1.Belilah obat pembersih jamur kaca yang ada ditoko terdekat anda,atau bisa juga melalui toko online. Saya membeli obat penghilang jamur kaca ini seharga 20 ribu.

2.Bersihkan area kaca mobil anda dengan cara mencucinya terlebih dahulu sebelum kita aplikasikan obat jamur kaca tadi.

3.Aplikasikan obat jamur kaca yang tadi anda beli dengan memakai kuas dan meratakanya di kaca mobil anda secara berulang ulang diarea yang sama.Obat jamur kaca yang saya beli didalam panduanya harus dicampur dengan sedikit air sebelum kita oleskan di kaca mobil.

4.Seka atau lap cairan obat tadi dengan kanebo sampai kering dan bersih.

5.Jika noda jamur kaca masih belum hilang maka ulangi lagi lagi dari urutan no 3

6.Setelah jamur kaca dirasa sudah hilang,langkah terakhir supaya jamur kembali lebih lama adalah usap dan keringkan kaca mobil anda dengan menggunakan kertas koran bekas.
Baca juga :
Cara menghitung konsumsi bahan bakar kendaraan anda
Mengatasi switch sensor pintu mobil yang error

Demikian tips bagaimana cara menghilangkan jamur kaca,Terimakasih sudah berkunjung di blog mazcecep dan semoga bermanfaat.