Ganti Sarung Jog Mobil Xenia

Ganti sarung jog mobil avanza xenia
Sarung jog avanza xenia
Niatan untuk mengganti sarung Jog bawaan mobil sebenarnya belum terbesit. Selain alasan kondisi jog mobilnya masih lumayan bagus juga karena belum ada uangnya. 

Namun  karena saya mempunyai anak kecil maka jog sayapun mudah kotor oleh bekas makanan seperti snack ,es krim,coklat,permen atapun makanan kecil lainya yang menurut saya agak susah dibersihkan karena karakter kain jog tersebut.

Baca juga : Cara mudah membersihkan interior mobil
                   : Kabin lebih terang dengan LED

Akhirnya setelah melalui beberapa pertimbangan akhirnya saya niatkan untuk mengganti sarung jog mobilnya. Awalnya hanya pingin memakai sarung saja yang harganya juga murah berkisar dibawah 1jutaan namun tampilan juga lumayan. 

Tetapi ketika saya mencoba naik ke mobil teman yang pakai sarung kok rasanya kurang enak,seperti ada yang ngeganjel gitu.

Setelah menimbang akhirnya pilihan terakhir yaitu ganti kulit permanen saja karena tidak terlalu tebal dan dirasa lebih enak dengan kulit langsung tanpa tambahan sarung. Setelah tanya kesana kemari akhirnya ketemu tukang variasi sarung jog didaerahku. 

Setelah deal harganya lalu tinggal pilih model dan warnanya saja. Waktu itu harga kulit jog permanen xenia untuk tiga baris bangku yaitu 2.4juta ditambah bonus area doortrim juga dilapis.

Baca juga : Cara melepas jog mobil avanza xenia
                   : Cara mengatasi sensor switch pintu error

Proses pengerjaanpun dimulai dan memakan waktu sampai 2 hari. Ini akibat mobil saya pakai kerja,jadi proses pengerjaan jognya juga parsial. Proses hari pertama adalah semua bangku dilepas dan diganti kulitnya kecuali jog yang dikemudi. hari berikutnya baru proses jog yang dikemudi dan dipasang kemabli semua jognya di mobil.

Saya memilih warna merah supaya matching antara warna luar (exterior) dengan warna didalam (interior).Saya memakai bahan MBtech untuk jog mobil saya. Saya memilih ini karena bahanya yang semi kulit jadi jika terkena noda atau kotor lebih mudah untuk dibersihkan dibanding dengan jog originalnya. 

Karena bahan ini tidak menyerap air seperti jog aslinya. Jadi cukup dengan diseka kain atau kanebo jika kotor.
Baca juga : Cara mengetahui konsumsi bahan bakar irit atau boros
                   : Cara memasang filter ac kabin

Dengan mengganti kulit jog ini,tampilan mobil juga sedikit lebih ganteng karena kotoran yang tadinya banyak tertempel pada jogpun tidak terlihat dan terkesan lebih mewah meskipun mobil murah hehe.

Kulit jog inipun juga awet asalkan tidak terkena benda tajam atau benda panas seperti puntung rokk yang bisa menyebabkan kulit jog menjadi berlobang. Sudah 5tahun kulit jog Mbtech ini menempel di kursi mobil saya.

Post a Comment for "Ganti Sarung Jog Mobil Xenia"