Solusi Sederhana Agar Klakson Mobil Langsung Bunyi Ketika Ditekan

Agar klakson langsung bunyi ketika ditekan
Agar klakson langsung bunyi ketika ditekan
Mungkin anda pernah mengalami hal ini,ketika kita sedang menekan tombol klakson pada stir namun klakson tidak langsung berbunyi atau ada delay sehingga anda harus menekan lebih dalam atau lebih lama.Hanya untuk sekedar menyapa teman atau penggendara lain saja anda musti pukul pukul steer agar bisa berbunyi. Dengan memukul tombol klakson maka suara klakson yang keluar akan sangat kencang atau mengeluarkan bunyi panjang dan seolah seperti anda sedang marah saja.
Baca juga : Cara memperbaiki semprotan wiper yang macet
                  : Cara ganti wiper belakang

Rasa jengkel akan bertambah ketika kita hendak memberikan isyarat klakson kepada pengguna jalan lain karena suatu hal misalnya mau menyeberang jalan atau lainya yang langsung nyelonong saja padahal mobil kita sudah dekat dengan penyeberang tersebut.

Dalam beberapa kasus,klakson tidak berbunyi sebelum mobil jalan kira kira 30 menitan. Ini terjadi pada klakson bawaan mobil atau klakson variasi seperti merk hella atau denso atau semacamnya.

Nah untuk mengatasi delay bunyi klakson mobil tersebut ada cara sederhana yang bisa anda terapkan pada mobil anda. Cara yang pertama adalah dengan menambahkan relay pada sambungan klakson. Cara yang kedua adalah dengan menambahkan kabel massa atau grounding.
Baca juga : Cara ganti shockbreaker belakang avanza xenia

Pada artikel kali ini saya akan berbagi untuk cara yang kedua yaitu menambah grounding atau kabel massa.Bahan yang dibutuhkan cukup sederhana dan tidaklah mahal.
mengatasi delay bunyi klakson
mengatasi delay bunyi klakson
Hanya kabel atau kawat serta isolatif saja. Begini cara memasangnya :
Siapkan kabel,isolatif,kunci 10,cutter
Lihatlah ke bawah diarea pedal (gas,rem,kopling) lalu potong kabel secukupnya atau ukur panjangnya dari batang steer mobil ke baut terdekat.

Kemudian ikatkan kabel di batang steer tersebut dan sambungkan ke baut body terdekat kemudian kencangkan.
Posisikan kabel dengan baik supaya tidak tersangkut dengan kaki atau karpet.Anda bisa menggunakan kabel atau kawat sebagai groundingnya.
Mengatasi bunyi klakson delay
Mengatasi bunyi klakson delay
Setelah kabel terpasang kini cobalah tekan tombol klakson pada kemudi anda dan rasakan bedanya sebelum terpasang kabel dan sesudah terpasang kabel grounding ini.
Baca juga : Rumah filter bisa kemasukan air,begini mengatasinya

Kini hanya dengan menekan lembut dengan satu jari saja tombol klakson,maka klakson akan langsung berbunyi. Menyapa teman dijalan dengan klaksonpun bisa lebih nyamanDemikian tips cara mengatasi bunyi klakson yang delay,semoga bermanfaat.