Ini Fungsi Child Safety Lock Pada Pintu Mobil

Ternya tidak sedikit para pemilik dan pengguna mobil yang belum paham akan tuas kecil pada pintu yang dinamakan Child Safety Lock yang biasa terdapat pada pintu bagian kanan atau kiri ini.
fungsi child safety lock pada mobil
fungsi child safety lock pada mobil
Tuas child safety lock ini berada pada sisi pertemuan antara pintu dengan body dan tuas ini tidak akan terlihat jika pintu mobil dalam keadaan tertutup.

Jika tidak sengaja tuas child safety lock pada pintu tersebut tersenggol sehingga bergeser dari posisi free atau bebas ke posisi lock maka pintu mobil tidak akan bisa dibuka dari handle sisi dalam, 


Banyak para pengguna yang kebingungan akan hal tersebut dan ada pula yang mengira bahwa pintunya bermasalah atau error sehingga tidak bisa dibuka dari dalam, sehingga tak jarang yang membawa mobilnya ke bengkel hanya untuk mencari solusi tersebut.

Lalu sebenarnya apa fungsi dari child safety lock yang berada dibagian pintu tersebut?


Child safety lock ini fungsi utamanya adalah untuk menjaga penumpang yang ada di bangku tengah,terutama anak anak yang dikhawatirkan ketika mobil sedang melaju dijalan,pintu dibuka oleh anak anak sehingga bisa membahayakan penumpang atau pengguna jalan yang lainya.

Maka dari itulah para pabrikan mobil membuat sistem pengaman child safety lock ini yang dipasang pada pintu mobil karena melihat dari sifat anak kecil yang aktif dan besar rasa keingin tahuan akan segala sesuatu,sehingga mereka mudah memainkan benda disekeliling yang dirasa masih asing bagi anak anak tersebut.

Mobil mobil terbaru keluaran jaman sekarang ini hampir kesemuanya sudah di lengkapi dengan sistem child safety lock ini seperti mobil avanza,xenia,rush,terrios,grand livina,agya,ayla,sigra,calya dan lainya

Nah untuk mengaktifkan fitur pengaman child safety lock ini,anda tinggal menggeser tuasnya dari posisi unlock ke posisi lock. Ketika fitur pengaman ini diaktifkan,maka ketika pintu mobil ditutup dia tidak bisa dibuka dengan handle dari dalam. Untuk membuka pintunya harus dari luar.

Untuk menonaktikan kembali sistem pengaman ini anda tinggal menggesernya kembali ke posisi unlock dan pintu akan bisa dibuka dari bagian dalam maupun dari bagian luar seperti pada umumnya.

Jika didalam mobil anda membawa penumpang anak kecil,sebaiknya fitur ini anda aktifkan untuk menjaga tangan tangan jahil anak anda yang aktif .

Demikian tentang fungsi dari fitur child safety lock pada sebuah mobil. Semoga bermanfaat

Post a Comment for "Ini Fungsi Child Safety Lock Pada Pintu Mobil"