Bukber Dan Santunan Anak Yatim RAGPP

Bakti sosial RAGPP
Bakti sosial RAGPP
Komunitas otomotif tak melulu membahas dan bergelut di bidang otomotif saja.Seperti yang dilakukan oleh komunitas mobil RAGPP (Rayap Aspal Gramapuri Persada) ini. Komunitas ini mengadakan kegiatan sosial santunan yatim piatu dan buka bersama (bukber) di lingkungan perumahan gramapuri tempat komunitas ini berada.

Dibulan ramadhan yang penuh berkah ini sudah sepantasnya kita sebagai orang muslim berbagi kepada sesama yang membutuhkan dan kurang mampu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.Karena disebagian rizki yang kita punya,ada hak orang lain yang perlu kita berikan.

Santunan anak yatim ini merupakan kegiatan rohani yang baru pertama kali diadakan oleh komunitas Ragpp selama terbentuknya.Karena kegiatan ini baru pertama kali diadakan, RAGPP hanya mengkhususkan berbagi dengan anak yatim yang berada di lingkup komplek perumahan gramapuri saja.

Dengan jumlah anak yatim di perumahan sebanyak 40 orang ini semua anggota sepakat bahwa semua dana untuk penyelenggaraan acara santunan anak yatim piatu dan bukber ini 100% swadaya dari para anggotanya yang dengan sukarela menyisihkan sebagian rizkinya untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.
Santunan anak yatim RAGPP
Santunan anak yatim RAGPP

Dengan persiapan yang singkat,panitia penyelenggara dan anggota komunitas Ragpp ini bahu membahu dan bekerja sama dengan sepenuh hati demi terselenggaranya acara santunan agar berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan.

Acara yang dimulai dari pukul 16.00 ini diawali dengan pembukaan dan beberapa sambutan yang kemudian dilanjutkan dengan acara inti berbagi kepada anak yatim dan dilanjutkan dengan ceramah dari pemuka agama sebelum melakukan buka bersama dan diakhiri dengan shalat maghrib secara berjamah.
Kultum dalam acara Santunan anak yatim RAGPP
Kultum dalam acara Santunan anak yatim RAGPP
Alhamdulillah acara santunan yang diadakan pada hari ini tanggal 19 Mei 2019 yang bertempat di mushola perumahan ini berjalan dengan lancar meskipun tidak semua anggota bisa mengikutinya karena berbarengan dengan jadwal keluarga atau jadwal lain.

Setelah melihat antusias dan lancarnya kegiatan santunan ini,semua anggota berharap bahwa kedepan untuk acara rohani ini berlanjut setiap tahun dan bisa menjangkau lebih luas lagi dalam berbagi.Tidak hanya di lingkup perumahan gramapuri saja namun bisa lebih luas keluar area komplek perumahan.

Selain di bulan Ramadhan,para anggota berharap acara bertema sosial ini akan dilakukan juga di bulan bulan biasa untuk berbagi kepada yang membutuhkan ,misalnya dengan membantu korban bencana alam seperti banjir,gempa bumi atau yang lainya.
Bakti sosial RAGPP
Segenap panitia mengucapkan terimakasih kepada para anggota yang sudah sudi membantu terselenggaranya acara baik berupa materi,pikiran,tenaga dan doanya. Semoga kedepan,kita semua masih dipertemukan dengan bulan penuh berkah yaitu bulan ramadhan ini.

Post a Comment for "Bukber Dan Santunan Anak Yatim RAGPP"