Famgath DXIC Jateng dan DIY di Wisata Eling Bening Ambarawa Semarang

Famgath DXIC Jateng-DIY di Eling Bening Ambarawa
Famgath DXIC Jateng-DIY di Eling Bening Ambarawa
Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC) region Jawa Tengah dan DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) sedang punya hajat,yaitu Family Gathering. Family gathering merupakan acara rutin setiap tahun,dan kali ini bertempat di Tempat Wisata Eling Bening Ambarawa Semarang yang dilaksanakan pada 15 September 2019.

Selain region Jawa Tengah dan DIY,acara ini juga dibuka umum untuk seluruh region DXIC se Indonesia yang ingin menghadiri acara famgath tersebut.

Tidak semua region bisa ikut hadir di famgath ini dikarenakan waktu,jarak tempuh ataupun hal lain sehingga tidak bisa hadir. 

Beberapa perwakilan wilayah yang hadir diantaranya adalah DXIC Joker (mojokerto),DXIC Bregaslang (Brebes, Tegal, Slawi, Pemalang), DXIC Regpakto (Region Ngapak Purwokerto), DXIC Bandung, DXIC Karpucis (Karawang,Purwakarta,Cikampek,Subang), DXIC Jabodetabek (Jakarta,Bogor,Depok,Tangerang,Bekasi) dan lainya.
Famgath dxic jateng -diy di eling bening ambarawa
Member yang hadir di famgath dxic jateng-diy eling bening ambarawa
Saya sendiri sebgai member (anggota) menginduk ke region Jabodetabek di wilayah cikarang. Dari wilayah cikarang ini ada 8 member (anggota) yang mewakili untuk datang ke semarang dengan menggunakan 2 mobil daihatsu xenia. 

Kami berangkat menuju semarang pada hari sabtu 14 Sept pukul 14.30 dan sampai di semarang sekitar pukul 21.30. Berangkat melalui jalur arteri cikarang ke karawang dan masuk tol di Karawang Timur,terus melaju melalui tol hingga kami keluar di pintu tol Krapyak Semarang.
Member DXIC Cikarang yang hadir ke famgath dxic jateng -diy eling bening
Member DXIC Cikarang yang hadir ke famgath dxic jateng -diy eling bening
Sebelum ke tempat acara inti, tidak afdhol jika jauh jauh dari cikarang tidak explore Semarang. Kami pun berkeliling kekota semarang di beberapa spot. Diantaranya, monumen tugu muda,wisata lawang sewu,simpang lima,kota lama dan tak lupa mampir ke jalan pandanaran untuk membeli oleh oleh khas semarang dan sekitarnya.

Kami juga mampir ke tempat salah satu member dxic semarang dan kemudian dilanjutkan menuju ke tempat acara di wisata eling bening.

Acara dimulai pada pukul 09.00 dengan pembukaan lagu kebangsaan Indonesia raya dan dilanjutkan dengan Jingle DXIC yang dinyanyikan oleh semua peserta dilanjutkan dengan pemberian cindera mata kepada region yang datang.
Penyerahan plakat region DXIC
Famgath dxic jateng-diy _Penyerahan plakat region DXIC
Acara famgath DXIC Jateng ini sangat meriah. Selain display mobil modifikasi,panitia juga membagikan doorprize kepada pengunjung yang datang dengan diiringi oleh musisi lokal semarang sampai acara selesai pada pukul 14.00.

Namun sayang, kupon doorprize saya hilang entah dimana. Dan dari member cikarang, hanya satu orang saja yang mendapatkan doorprize. 

Doorprize utama diacara famgath ini adalah Kulkas dua pintu merk Sharp yang kebetulan penerima doorprizenya adalah dari member semarang sendiri.

Bagi anak anak,ada berbagai macam permainan atau playground yang bisa digunakan,serta kolam renang bagi yang ingin berenang dengan view pegunungan yang indah.

Yang suka selfie juga sangat cocok untuk jepret jepret di spot spot yang sudah di desain ciamik oleh pengelola wisata.

Selain itu, Komunitas Mobil Daihatsu Xenia ini juga memberikan santunan atau sumbangan ke yayasan anak yatim di ambarawa.

Seteah berbagai rangkaian acara selesai, tiba waktunya kami harus pulang kembali ke Cikarang, berangkat dari wisata eling bening sekitar pukul 14.00 dan sampai rumah di cikarang pukul 21.30

Perjalanan cikarang - semarang memang terasa lelah,namun semua itu terbayar dengan bersilaturahmi dan bercengkrama dengan member dxic yang lain dari berbagai region dan sedikit explore kota semarang.

Post a Comment for "Famgath DXIC Jateng dan DIY di Wisata Eling Bening Ambarawa Semarang"