Mengurangi Bising Didalam Kabin Mobil

Cara meangurangi bising dalam kabin mobil
Pasang karet balon untuk mengurangi bising

Kenapa suara suara tersebut bisa masuk ke kabin?Tidak seperti mobil kelas premium yang begitu kita masuk langsung kedap suara? Banyak faktornya,seperti kata orang “Ada harga ada kwalitas” hehe.

Bising dalam kabin mobil memang mengurangi kenyamanan,untuk mobil kelas menengah ke bawah seperti contoh xenia memang lebih bising.Suara yang masuk ke kabin bisa dari putaran Ban,suara mesin yang menggerung (Rpm tinggi lebih berisik), knalpot racing,air hujan serta suara suara yang lain.


Baca juga : CAra pasang lampu DRL mobil

Faktor tersebut diantaranya adalah :

1.Plat body yang tipis
Plat yang tipis mempengaruhi tingkat redam suara yang masuk ke kabin,seperti misal suara ketika atap terkena hujan.Coba sesekali bandingkan mobil anda dengan mobil lain.

2.Peredam
Seperti mobil saya (Xenia 2011) untuk peredam bawaan dari pabrik hanya dipasang ala kadarnya saja.Coba saja buka atap plafon kabin,doortrim samping kiri ,kanan dan belakang,cap depan serta alas kabin.Seperti buat syarat saja yang penting ada daripada tidak sama sekali, hahahaa.

Untuk mengakalinya pasanglah peredam sendiri yang ada di aksesoris dengan bahan yang tidak terlalu berat sehingga berat kendaraan tidak bertambah drastis.Atau bisa juga dengan alumunium foil.hasilnya sih memang tidak seperti mobil kelas premium,tapi sedikit lumayan buat mengurangi berisik dari luar yang masuk ke kabin serta bisa menyerap panas.

Baca juga : Kabin lebih terang dengan Lampu LED ini

3.Karet pintu
Saya mengganti karet baawan mobil dengan type balon,saya ganti keseluruhan karet yang menempel di pintu pintu (Kanan,kiri dan belakang).Hasilnya,lumayan bertambah senyap.Ketika pintu ditutup pun tidak seperti mobil murahan yang suaranya “preeek”,tapi ini sedikit lebih berat “Blepp” seperti camry hahaha

Dengan menambah peredam dan mengganti dengan karet balon hasilnya lumayan ada perbedaaan dibanding sebelumnya.Sekarang suara berisik lebih banyak dari audionya.Yang penting kualitas audionya bagus supaya ga tambah stress hahaa.

Sekian tips dari saya semoga bermanfaat

Post a Comment for "Mengurangi Bising Didalam Kabin Mobil"