Cara Mudah Ganti Baterai (Batre) Remote Mobil Avanza Xenia

cara mengganti baterai remot mobil avanza xenia
Batre remote mobil
Remot mobil anda tiba tiba tidak bisa digunakan atau tidak berfungsi? Semua button atau tombol sudah dicoba namun masih tetap tidak ada reaksi terhadap mobilnya? Baik itu bunyi alarm maupaun bunyi beep.Anda tidak perlu panik,karena ada kemungkinan batre pada remote mobil anda sudah habis dayanya dan sudah waktunya untuk diganti.

Dengan interval waktu berapa lama daya batrei pada remot harus diganti ? Ini tidak bisa dipastikan dan umumnya adalah 2 sampai 3 tahun seperti yang saya alami pada mobil xenia saya. Namun rentang waktu itu juga tidak bisa dijadikan patokan standart karena ada faktor lain yang mempengaruhinya.


Lalu apa ciri atau gejala jika battery (batre / baterai) remote mobil sudah waktunya untuk diganti? 
Baca Juga : Cara pasang LED DRL sendiri
                   : Cara pasang Filter Kabin (AC) mobil

Ciri umum yang ditemui adalah lampu indicator yang berada pada badan remot disebelah atas sudah redup atau bahkan sudah tidak menyala sama sekali ketika tombil remote ditekan dan respon penerima di mobil lebih lambat dari biasanya ketika kita menekan tombol remotnya. 

Coba periksa remot anda apakah ada gejala seperti itu? Jika iya,mungkin memang waktunya remote mobil anda harus diganti batrenya dengan yang baru.


Diartikel kali ini Mazcecep akan berbagi tips cara mengganti baterai remot mobil yang sudah habis dengan batre remote yang baru untuk mobil daihatsu xenia atau toyota avanza. Untuk mobil yang lain mungkin tidaklah jauh berbeda cara menggantinya. 


Dibawah adalah langkah cara mengganti batre remote mobil :

Baca juga : Cara mudah ganti wiper sendiri

Atau Lihat video cara ganti baterai remot mobil avanza xenia dibawah ini :
video cara ganti baterai remot mobil avanza xenia 


Lepaskan cover remote mobil anda. Caranya adalah melalui celah remot yang ada disamping yang biasa dipakai untuk sliding cover button. Posisi celah seperti pada gambar dibawah.
cara mengganti baterai remot mobil avanza xenia
Remote mobil avanza xenia
Setelah cover terlepas maka akan tampak isi remotnya seperti gambar dibawah 
cara mengganti baterai remot mobil avanza xenia
Remote mobil avanza xenia
Baca juga Cara mengatasi kaca spion Goyang atau Getar
Berikutnya tinggal anda lepaskan batre remote dari tempatnya dan ganti dengan batre remote yang baru. Batre remote ini bisa anda beli di alfa midi atau indomart atau juga toko elektronik biasanya juga menjualnya. Harga batre remote ini kisaran 15ribu. 

Setelah diganti maka tutup kembali covernya dan cara mengganti batre remot mobil avanza atau xenia anda sudah selesai. Remot sudah bisa digunakan seperti semula.

Terimakasih sudah berkunjung di blog mazcecep. Semoga bermanfaat