Hati-Hati,Kartu Etoll Ditukar Dengan Etoll Lain

Hati-Hati,Kartu Etoll Ditukar Dengan Etoll Lain
Hati-Hati,Kartu Etoll Ditukar Dengan Etoll Lain
Hampir semua ruas jalan toll kini sudah memakai sistem elektronik untuk pembayaranya.Memakai Etoll memang lebih praktis dan bisa menghemat waktu dalam bertransaksi.
Karena tidak perlu lagi memakai uang cash yang terkadang sedikit lama menunggu kembalian.

Untuk pembayaran menggunakan kartu Etoll ini bisa anda pakai dari berbagai macam kartu seperti EMoney dari Mandiri,Flash BCA,Klik BRI atau kartu lainya.Selain mudah dan cepat,dengan kartu etoll ini juga mengurangi jumlah petugas yang berada di gerbang tol.

Namun tidak semua gerbang tol sudah full otomatis,masih ada juga gerbang tol dalam pembayaranya harus dibantu oleh petugas yang berada didalam pos.

Diartikel ini saya kan berbagi pengalaman tentang kartu Etoll saya yang tertukar di gerbang tol dengan isi saldo yang lebih sedikit.

Saya ada pengalaman kurang mengenakkan ketika sedang melakukan pembayaran di gerbang tol dengan dibantu petugas tersebut. Kartu Etoll saya ternyata ditukar oleh petugas yang ada di pos tersebut dengan saldo yang lebih sedikit.

Selesai pembayaran dengan tap yang ada didalam pos,saya tidak cek detail apakah itu kartu saya semula atau bukan. Karena tidak adanya tanda khusus pada kartu Etoll saya, maka saya anggap itu adalah kartu E-toll saya.

Keesokan harinya ketika saya akan melakukan perjalanan dan membayar di pintu tol,ternyata saldo Etoll saya hanya cukup untuk membayar satu kali saja.Padahal sebelumnya saya masih ingat kalau saldo sudah saya isi nominal yang lebih dari cukup untuk bolak balik rute saya.

Detail tol mana dan nominalnya saya tidak ingat pasti karena sudah lama kejadianya dan baru saya tuliskan sekarang.Kejadian tersebut kalau tidak salah sudah sekitar 4 atau 5 tahun yang lalu.

Sebagai antisipasi saja,sebaiknya kartu Etoll anda diberi tanda khusus semisal tanda tangan atau dengan design custom sendiri untuk menghindari tertukarnya kartu seperti yang saya alami.

Post a Comment for "Hati-Hati,Kartu Etoll Ditukar Dengan Etoll Lain"