6 Cara Top Up / Isi Ulang Dan Cara Cek Saldo E-Money Mandiri

E-Money,cara cek saldo dan cara top up
E-Money,cara cek saldo dan cara top up-image from www.mandiri.com
Kartu E-money Mandiri Selain bisa dipakai untuk bayar tol juga bisa dipakai untuk transaksi digital lainya. Bagi anda yang mengunakan Etoll dari E-money mandiri,bia ikuti cara cek saldo dan cara top up dibawah ini agar tak kehabisan saldo ketika melintasi tol trans jawa selama mudik.Berikut adalah daftar tarif tol trans jawa untuk diketahui.

E-Money adalah produk e-Money yang diterbitkan oleh Bank Mandiri dalam bentuk kartu untuk melayani kebutuhan transaksi digital di Indonesia sebagai pengganti transaksi tunai.Beberapa fungsi E-money ini antara lain adalah bisa untuk transaksi digital di tempat yang yang berlogo E-money seperti untuk berbelanja,Pembayaran Tol (Jabodetabek, Bandung, Medan, Palikanci, Semarang, Bali,Surabaya, Makassar),Pembayaran parkir dan TPE,Pembayaran transportasi umum (kereta, transjakarta, dll),Pembayaran SPBU,Pembelanjaan toko retail, (Indomaret, Alfamart, dll),Pembayaran di toko serta Pembayaran wahana hiburan.

Kartu E-money Mandiri ini bisa anda dapatkan dengan beberapa cara yang bisa dilakukan antara lain: di kantor cabang Bank Mandiri terdekat,Indomaret atau Alfamart,di gerbang tol,Stasiun commuter line,Halte-Halte transjakarta, Vending machine untuk e-Money,online marketplace.
Hati hati kartu Etoll tertukar dengan Etol lain

3 Cara cek saldo E-Money Mandiri : 
1.Cek Saldo dengan Menggunakan Mesin ATM
Datangi mesin ATM mandiri terdekat kemudian tekan tombol berwarna hijau yang terdapat pada bagian mesin ATM lalu Pilih menu Mandiri e-money,selanjutnya tempelkan kartu e-Money anda pada panel yang terdapat logo e-money-nya,kemudian pilih menu Informasi Saldo dan tunggu beberapa saat dan jumlah saldo akan terlihat pada layar mesin ATM .

2.Cek Saldo dengan Menggunakan Internet Banking
Cara yang kedua ini hanya bisa diakses pengguna layanan Internet Banking Mandiri yang menjadi  nasabah Bank Mandiri. Anda harus melakukan registrasi pada layanan Internet banking mandiri dan pastikan telah teregistrasi dan memiliki User ID serta PIN yang digunakan untuk login dan mengakses berbagai fitur di dalamnya.

Selanjutnya ikuti langkah langkah berikut : 
Buka layanan Internet Banking Mandiri melalui smartphone android atau laptop anda kemudian Login dengan menggunakan User ID dan juga PIN yang anda buat.Selanjutnya pilih menu Uang Elektronik dan lanjutkan dengan memilih Mandiri e-money.

Langkah berikutnya pilih menu Informasi Saldo dan ketikkan 16 digit nomor kartu e-Money mandiri anda kemudian lanjutkan dengan memilih menu Kirim dan tunggu beberapa saat dan informasi saldo akan segera muncul di layar HP anda.
Baca juga : Cara bayar pajak kendaraan melalui ATM

3.Cek Saldo dengan Menggunakan Mandiri Online
Untuk mengakses layanan mandiri online, anda harus menggunakan smartphone karena layanan ini hanya tersedia pada smartphone. Untuk melakukan cek saldo anda bisa melakukan dengan beberapa langkah berikut ini:

Kunjungi Google Play dari smartphone Anda Lalu download aplikasi Mandiri e-money dan lakukan installasi aplikasi di smartphone Anda dan pastikan aplikasi telah ter-install dengan sempurna.
Buka aplikasinya kemudian tempelkan kartu e-mOney pada bagian belakang smartphone Anda dan tunggu beberapa saat dan Saldo e-money Anda akan segera muncul di layar.

Cara Isi Ulang/Top Up e-Money Mandiri
1.Top Up e-money Mandiri lewat ATM Mandiri Dengan kartu debit Bank Mandiri:
Masukkan kartu mandiri debit Anda di mesin atm kemudian masukkan nomor PIN mandiri debit Anda lalu lanjutkan dengan memilih menu e-money. Berikutnya pilih menu isi ulang dan pilihlah nominal isi ulang yang tersedia pada tombol atau jumlah lainnya yang anda inginkan.

Langkah berikutnya,lakukan konfirmasi jumlah nominal isi ulang e-money Anda,dan jika sudah sesuai tekan lanjut dan langsung letakkan kartu e-money pada reader bertanda logo isi ulang.
Bila transaksi top up berhasil, maka kertas struk akan keluar dan saldo kartu e-money akan bertambah.
Baca juga : Cara cek pajak kendaraan secara online 

2.Isii Ulang E-money dengan kartu debit berlogo ATM Bersama:
Pertama masukkan kartu debit berlogo ATM bersama di Mandiri ATM lalu masukkan nomor PIN kartu debit berlogo ATM Bersama kemudian lanjutkan dengan pilih Transaksi Lainnya,seterusnya lanjutkan dengan pilih Mandiri Prabayar.

Pilihlah nominal isi ulang yang tersedia pada tombol atau jumlah lainnya yang Anda inginkan kemudian lakukan konfirmasi jumlah nominal isi ulang e-money anda, jika sudah sesuai tekan menu Ya dan langsung tempelkan e-money pada reader bertanda logo isi ulang.Bila transaksi isi ulang berhasil, kertas struk akan keluar dan saldo kartu e-money anda akan bertambah.

3.Isi ulang/Top Up e-money Mandiri lewat Aplikasi Mandiri e-money isi ulang
Pertama download aplikasi mandiri e-Money isi ulang lewat smartphone Anda kemudian segera lakukan registrasi dengan mengisi form di dalam aplikasi seperti username, email, no HP, Password. Setelah melakukan pendaftaran, nasabah akan menerima kode aktivasi yang dikirimkan melalui no HP yang telah didaftarkan.

Selanjutnya pastikan bahwa fitur NFC pada smartphone anda ada dan sudah dinyalakan.Selanjutkan login ke dalam aplikasi lalu coba tempelkan kartu e-money kebelakang smartphone Anda. Disarankan untuk tidak menggunakan flipcase atau sejenisnya.Kemudian sisa saldo dan nomor kartu akan muncul di layar aplikasi dan terdapat juga pilihan untuk nominal yang akan kita Top Up.

Berikutnya pilihlah nominal yang akan di Top Up sesuai dengan yang Anda inginkan lalu masukan nomor kartu debit anda, beserta masa berlakunya, dan kode CVV. Kode CVV adalah 3 digit terakhir nomor kartu yang ada dibalik kartu debit anda. Jika sudah benar, maka akan muncul konfirmasi isi ulang di layar.

Selanjutnya Kode OTP akan muncul pada smartphone Anda dan catat kode OTP tersebut.Selanjutnya masukkan kode OTP pada kolom Kode Otorisasiapabila sebelumnya kartu e-Money anda masih menempel, lepaskan dan tempel kembali untuk melakukan isi ulang dan tunggu hingga proses Top Up selesai dan berhasil.

4.Top Up e-money Mandiri lewat Channel e-Banking
Mealui Mandiri sms *141*6#:
Tekan *141*6# kemudian dial,Pilih menu nomor 5 Beli,Pilih menu nomor 3 Top Up e-money,Masukkan nomor kartu e-money,Pilih Nominal yang akan di Top Up,Masukkan PIN mandiri sms yang diminta.
Setelah berhasil anda harus melakukan update saldo. Update saldo dapat dilakukan di mandiri atm, dan Aplikasi mandiri e-money isi ulang.

5.Lewat Mandiri Online:
Login ke mandiri online,Pilih menu e-money,Pilih isi ulang e-money,Masukkan data-data yang diminta pada form isi ulang seperti sumber rekening, nomor kartu dan jumlah.Maka akan muncul halaman konfirmasi beserta response code. Response code didapatkan dengan memasukkan challenge code yang di layar komputer Anda ke dalam token mandiri internet.

Setelah berhasil anda harus melakukan update saldo dan Update saldo dapat dilakukan di menu Lihat/Perbarui Saldo (kemudian tempelkan kartu e-money di belakang HP, khusus untuk pengguna e-money yang menggunakan HP Android NFC) atau melalui Mandiri ATM.

6.Cara Top Up e-money Mandiri Secara Langsung
Pemegang kartu mandiri e-money yang merupakan nasabah atau non-nasabah Bank Mandiri juga dapat melakukan isi ulang saldo e-money secara langsung melalui beberap tempat berikut:
Kantor cabang Bank Mandiri.
Toko dan merchant retail yang sudah bekerja sama (Indomaret atau Alfagroup) dengan menggunakan uang tunai, kartu debit Mandiri maupun kartu debit berlogo ATM Bersama.

Melalui ATM Link atau ATM dengan logo ATM Bersama menggunakan menu transfer antar Bank dengan nomor tujuan transfer 008 dan diikuti nomor kartu, kemudian lakukan update saldo.

Demikian panduan cara cek saldo dan cara isi ulang / top up kartu E-money. Semoga bermanfaat

Post a Comment for "6 Cara Top Up / Isi Ulang Dan Cara Cek Saldo E-Money Mandiri"