Spesifikasi dan Harga Nissan X-Trail

Nissan X-Trail
Nissan X-trail,mobil yang telah dirilis dari Nissan ini hadir dari 2003 yang lalu dan mengusung mesin bensin 2000cc dan 2500cc. Sedangkan mesin seri diesel fenomenal 1600cc turbo yang sangat sukses di Amerika dan Eropa ini tidak dipasarkan di Indonesia dikarenakan kondisi bahan bakar dan teknologi solar di Indonesia belum memadai untuk mobil Diesel modern seperti X-trail dari Nisssan ini.
Harga,Review dan Spesifikasi Lengkap Nissan X-Trail 2017
Nissan X-Trail

Manager pemasaran Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan bahwa Nissan menganut teknologi diesel yang bersih serta berkualitas yang ramah untuk lingkungan.Dan memang masih agak susah untuk bisa masuk ke Indonesia.

Namun tidak menutup kemungkinan bakal dipasarkan di Indonesia.Mesin diesel saat ini menjadi tren di Amerika Serikat. Selain karena irit bahan bakar, diesel modern masa kini juga sangat ramah terhadap lingkungan. Sehingga masyarakat Indonesia pun sangat berharap akan mobil diesel masa kini.

Nissan Motor Indonesia telah menghadirkan Nissan X-trail dengan kode mesin T32 dengan pilihan 3 varian,yaitu 2.0 M/T, 2.0 CVT dan 2.5 CVT. 2.0 M/T.Kisaran harga yang ditawarkan Nissan untuk mobil X-trail ini di banderol dengan rentang harga Rp 360.000.000 sampai Rp 403.500.000. Masing masing varian dibedakan oleh fitur yang lebih komplit pada varian tertinggi nya.


Untuk tipe X-trail 2.0 M/T atau tipe terendahnya,mobil ini telah dilengkapi fitur istimewa yaitu dengan disematkanya headlamp dengan bulb Halogen, Kemudian fitur Follow Me Home yang memungkinkan lampu utama akan mati secara otomatis setelah 15 detik sejak mesin dimatikan dengan anak kunci dikantong.Fitur yang lain adalah Headlamp yang dapat di atur secara otomatis sesuai keinginan, LED turn signal, Welcome Light Function, Foglamp dan juga LED high mount stop lamp dan juga roof rail.

Baca juga : Review dan Spesifikasi Toyota Sieanta

Sedangkan untuk X-Trail tipe 2.0 CVT dan 2.5CVT nya dilengkapi dengan LED headlamp dan Headlamp Projector yang memberikan penerangan lebih optimal.Dan tidak ketinggalan fitur Eco mode serta fitur around view monitor, heater, door mirror.


Interior dari X-Trail inipun sangat berkelas, pada tipe yang terendah (2.0 M/T) telah dilengkapi setir dengan fitur audio switch yang bisa disetel teleskopik dan tilt,serta dilengkapi juga kamera dan sensor parkir mundur. Sementara untuk tipe diatasnya (2.0 CVT dan 2.5CVT) memiliki kelengkapan fitur yang tersedia pada tipe terendah (2.0 M/T) dilengkapi intelligent key/push engine start button dan fitur yang sangat canggih, yaitu fitur touchless handsfree back door.


Yaitu system yang memungkinkan membuka pintu bagasi dengan satu sentuhan saja atau dengan remote untuk membuka pintu bagasinya dikala kedua tangan sedang membawa barang banyak sehingga memudahkan dalam membukanya.

Nissan X-Trail ini juga dilengkapi pula dengan layar MID dan LCD cukup komplit yang telah mengadopsi around view mirror yang memungkinkan kita melihat sekeliling kendaraan dari 4 sisi.Dengan display ganda di bagian head unit pada saat posisi gigi mundur atau bisa ditampilkan juga secara otomatis ketika kendaraan sedang berjalan dijalur yang sempit.

Baca Juga : Review dan spesifikasi Nissan Juke

Lalu untuk Nissan X-Trail pada tipe teratas (2.5 CVT),memiliki semua kelengkapan fitur yang dimiliki type 2.0 CVT ditambah dengan bangku pengemudi yang dapat diatur secara elektrik, penyetelan AC individual dengan kamera 360 derajat serta cruise control. 


Pada type ini dilengkapi pula lampu utama dan penggerak wiper yang telah dilengkapi sensor yang dapat bekerja secara otomatis ketika ada air yang menempel dikaca
Pada seluruh varian Nissan X-trail ini dapat bermanuver secara lincah dan sangat stabil pada kecepatan tinggi dan tidak menunjukan gejala efek body roll yang berlebihan. 


Tetapi suspensi yang disematkan sangat empuk sehingga seperti mengendarai mobil sedan sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih untuk seluruh penumpang didalamnya sewaktu melaju pada kecepatan tinggi atau diatas permukaan jalan yang rusak.

Dengan mesin 2500cc,Nissan X-Trail ini memberikan respon yang sangat baik kebagian roda tanpa hentakan,karena mobil ini dilengkapi dengan transmisi CVT. Dengan karakter khas mesin bertransmisi CVT,maka putaran mesin akan bertahan diatas sampai kecepatan yang diinginkan tercapai.Namun untuk konsumsi mesin 2500 nya ini lebih hemat jika dibandingkan dengan mesin 2000 M/T,karena dengan transmisi pintarnya,X-Trail dapat menjaga putaran mesin dengan kecepatan yang dihasilkan.