Plastidip ( Carlas rubber paint) Susah Dilepas Karena Terlalu Tipis

Plastidip adalah lapisan cat dari karet atau rubber paint. Plastidip banyak digunakan untuk motor atau mobil yang tidak ingin merubah warna secara permanen.

Dengan Plastidip ini, kita bisa merubah warna sewaktu-waktu dengan mudah.

Ketika ingin merubah warna, caranya adalah dengan melepas lapisan plastidip dari bendanya. Seperti cutting sticker sehingga warna kembali asli.

Namun ternyata, tidak semua bisa dilepas dengan mudah

Seperti velg mobil xenia saya ini. Warna awalnya adalah putih dan saya rubah menjadi hitam dop.

Saya merubah warnanya menggunakan carlas rubber paint yang saya beli dengan harga 50ribu untuk 1botol.

Plastidip ini juga lumayan bertahan lama. Saya sekitar setahun memakainya.

Kali ini karena saya sudah bosen, maka akan saya ganti warananya. 

Sebelum disemprot dengan warna lain, saya harus melepaskan plastidip yang lamanya dulu.

Ternyata susah untuk dilepas hanya dengan ditarik tangan seperti cutting sticker.

Ini disebabkan karena lapisan plastidip pada velg terlalu tipis.

Sehingga ketika lapisan ditarik, dia akan putus - putus.

Sempat agak pusing juga bagaimana caranya supaya mudah ngilangin lapisan rubbernya.

Saya coba pakai cairan WD, bisa hilang akan tetapi menurut saya masih agak sedikit susah dan lama.

Akhirnya saya memakai cairan thinner yang saya beli di toko bangunan seharga 8ribu sebotol.

Ambil lap lalu teteskan thinner kemudian gosokkan ke area velg yang disemprot carlas .

Lakukan disemua bagian yang dicat plastidip.

Setelah semua hilang, selanjutnya cuci dengan menggunakan sabun sampai bersih.

Lap dengan kanebo sampai kering.

Dan velg kembali bersih dengan warna aslinya.

Dan velg sudah siap untuk disemprot warna yang lain.

1 comment for "Plastidip ( Carlas rubber paint) Susah Dilepas Karena Terlalu Tipis"

supplier and distributor rubber product July 3, 2021 at 4:38 AM Delete Comment
thanks information about rubber