Review,Harga Dan Spesifikasi Lengkap Toyota Agya

Toyota Agya adalah mobil citycar anyar keluaran Astra Toyota yang resmi dirilis pada tahun 2013 lalu.Walaupun mobil ini bukanlah citycar pertama di Indonesia yang menawarkan harga sangat terjangkau, namun antusias dari konsumen Indonesia cukup mengejutkan.

Dan dalam sekejap mobil ini menjadi fenomena mobil murah yang cukup memikat hati masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, dari data yang dirilis Toyota,penjualan Toyota Agya hampir mencapai 200ribu unit pada tahun peluncurannya, menakjubkan bukan?
New agya dari Astra Toyota
Gambar toyota agya (gambar diambil dari Astra Toyota)

Tipe yang ditawarkan citycar Agya dari Toyota ini cukup beragam.Diantaranya adalah type E, G, dan TRD S. Harga dari mobil Toyota Agya ini berkisar dari Rp 109 juta untuk type terendah dan type tertinggi dengan harga Rp 132 juta.

Toyota Agya juga menawarkan 2 pilihan transmisi yaitu transmisi manual dan transmisi otomatis (matic).Untuk manual Toyota Agya bertransmisi 5 percepatan dan untuk matic dengan 4 percepatan.

Untuk Tipe E atau type terendahpun sudah dilengkapi grille berornamen krom, velg kaleng berukuran 13 inci, EPS, AC, dual SRS airbags untuk keamanan penumpangnya serta single din integrated audio dengan CD/MP3/USB/AUX. 

Terdapat juga adjustable headrest untuk semua baris bangku baik yang penumpang depan atau belakang, terdapat juga power window di semua pintu, dilengkapi dengan seatbelt di semua baris bangku dan terdapat 7 cup holder untuk tempat barang yang menunjang kenyamanan penumpang maupun pengemudi.

Untuk yang Tipe G atau menengah, memiliki semua kelengkapan fitur yang ada pada type E, ditambah dengan velg dop yang diupgrade menjadi velg alloy berdiameter 14 inci, sudah ada rear spoiler, fog-lamp garnish, handle pintu chrome, chrome side body moulding, Head Unit double-din audio yang telah support MP3 dan USB serta terdapat electric mirror dan MID (Multi Information Display) yang berfungsi untuk memberitahu pengemudi berapa jarak tempuh kendaraan dan konsumsi bahan bakar yang dipakai.

Terdapat pula alarm yang dapat menunjang keamanan kendaraan dengan keyless entry. Namun sayang fitur ini belum dilengkapi dengan sistem immobilizer yang telah di pakai oleh sang kakak yaitu Toyota Yaris.

Untuk Tipe TRD S atau tipe yang tertinggi dan terlengkap memiliki seluruh kelengkapan fitur yang terdapat pada tipe G, dan ditambahkannya aerokit di seluruh body serta sticker dan emblem TRD.
Baca juga : Spesifikasi dan harga Daihatsu Allnew Xenia
                  
Eksterior Toyota Agya sangatlah cukup bagus, sama sekali tidak terlihat seperti mobil dengan harga murah, bahkan terlihat seperti hatchback yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi, kualitas interior Agya boleh dibilang menyamai MPV sekelas diatasnya.

Suara mesin Agya inipun cukup halus. Walau masih ada sedikit suara mesin dan getaran yang terasa dari dalam kabin. Maklum mesin yang digendong adalah mesin 3-silinder. Tetapi setelah pedal gas diinjak, karakter mesin yang galak (responsive) langsung terasa di putaran bawah. Respon transmisinya cukup baik dan halus sehingga sangat cocok untuk dipakai dalam kota dengan kondisi stop and go.

Toyota Agya mengusung jantung pacu mekanis mesin bertipe 1KR-DE, 3 Silinder, 12 Katup, DOHC, berkapasitas 998cc.Dilengkapi injeksi elektronik yang diproduksi oleh Daihatsu, mesin ini mampu mencapai tenaga maksimal 65.2hp pada 6000rpm bertorsi 86NM pada 3600rpm. Sangatlah cukup untuk mobil dengan bobot yang sangat ringan ini.

Sektor kaki-kakinya pun sangat memadai, sudah dilegnkapi dengan suspensi MacPherson Struts dengan pegas koil di depan. Sedangkan di belakang memakai suspense semi-independent axle beam dengan pegas koil. Sistem suspense yang telah diusung Toyota agya ini serupa dengan kakak nya Toyota Yaris, sehingga Agya memiliki bantingan yang sangat baik. Dan juga gejala limbung yang ditimbulkan sangat minim.
Baca juga : Review,harga dan spesifikasi daihatsu sigra 
                  : Spesifikasi dan harga toyota veloz

Berikut spesifikasi lengkap Toyota Agya

Spesifikasi Toyota Agya
Model
1.0 G M/T
1.2 G M/T
1.2 G A/T
1.2 TRD M/T
1.2 TRD A/T
Mesin
Seri Mesin
1.0L KR
1.2L NR
Tipe
3 Silinder segaris, 12 Katup, DOHC, VVT-i
4 Silinder segaris, 16 Katup, DOHC, Dual VVT-i
Tenaga Maksimal
67 Ps /6,000 Rpm
88 Ps /6,000 Rpm
Torsi Maksimal
9.1 Kgm /4,400 Rpm
11.0 Kgm /4,200 Rpm
Kapasitas
998 cc
1,197 cc
Diameter x Langkah
71.0 x 84.0 mm
72.5 x 72.5 mm
Transmisi
Manual 5 Tingkat Kecepatan / 5-Speed Manual
Automatis 4 Tingkat Kecepatan
Manual 5 Tingkat Kecepatan
Automatis 4 Tingkat Kecepatan
Sistem Bahan Bakar
EFI
Dimensi
Panjang
3,660 mm
Lebar
1,600 mm
Tinggi
1520 mm
Jarak Sumbu Roda
2,455 mm
2,450 mm
Jarak Pijak Depan
1,420 mm
Jarak Pijak Belakang
1,415 mm
Kaki-kaki
Suspensi Depan
MacPherson Strut dengan Pegas Koil
Suspensi Belakang
Semi Independent Torsion Axle Beam dengan Pegas Koil
Tipe Kendali
Rack dan Pinion dengan Electric Power Steering
Rem depan
13′ Disc (Ventilated)
Rem Belakang
Drum Leading-trailing
Roda
Alloy Wheel
Two Tone Alloy Wheel
Two tone Machining Alloy Wheel
Ukuran Ban
175 / 65 R14
Fitur
Keamanan
• Side Impact Beam
• Dual SRS Airbags
• New ABS (1.2 TRD)
• Isofix
• 3 Point Safety Belt
• Seat Belt Reminder
Kenyamanan
• New Advanced Entertainment (1.2 TRD & 1.2 G)
• Audio Steering Switch (1.2 TRD & 1.2 G)
• Semi Bucket Seat
• Sporty Rear Bumper Design
• Smoked Projector Headlamp with LED Light Guide
• Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp (1.2 TRD)
• Side Turn Lamp (1.2 TRD, 1.2 G & 1.0 G)
• LED Rear Combination Lamp



Harga Toyota Agya 2017


Harga Toyota Agya
Tipe
Harga
Toyota Agya 1.0 G M/T
Rp. 131.500.000
Toyota Agya 1.2 G A/T
Rp. 147.600.000
Toyota Agya 1.2 G M/T
Rp. 134.600.000
Toyota Agya 1.2 TRD M/T
Rp. 138.800.000
Toyota Agya 1.2 TRD A/T
Rp. 151.900.000


Baca Juga :Review dan Spesifikasi Toyota Sienta
Demikian sedikit review toyota Agya semoga bermanfaat untuk menjadi pertimbangan anda sebelum membeli mobil berjenis citycar ini.